Jadwal Kegiatan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran UTS UKK US UN

Mungkin ada beberapa pertanyaan seperti, Kapan pelaksanaan Ujian Nasional SD, SMP, SMA/SMK tahun 2017/2018? Pertanyaan tersebut pasti ada saja, kenapa hal tersebut ditanyakan, kemungkinan belum adanya kepastian apakah UN masih dilaksanakan. Dengan pembahasan sekarang admin akan menginformasikan mengenai jadwal Ujian Nasiolan tahun 2017/ 2018.

Jadwal Ujian Nasional (UN) 2017/ 2018 Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)

Jadwal Kegiatan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran UTS UKK US UN

Ujian Nasional (UN) merupakan sebuah sistem dalam evaluasi standar pendidikan dasar dan pendidikan menengah yang dilakukan secara nasional dan persamaan mutu tingkat pendidikan antar daerah, hal ini dilakukan oleh Pusat Penilaian Pendidikan. Ujian Nasional (UN) menjadi suatu kegiatan yang wajib dan harus diikuti oleh setiap siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD), kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA).

Untuk pelaksanaanya Ujian Nasional (UN) biasa diselenggarakan pada akhir semester, semester 2 atau semester genap. Ujian Nasional (UN) wajib diikuti oleh semua jenjang pendidikan dan akan dilakukan secara nasional/ serentak. Jenjang pendidikan yang lebih dahulu melakukan Ujian Nasional (UN) biasanya pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), lalu dilaksanakan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan terakhir oleh jenjang Sekolah Dasar (SD).

Dalam hal ini sekolah harus mengetahui pencapaian kompetensi dalam Ujian Nasional (UN) yang nantinya akan dinyatakan dalam kategori Sangat Baik, Baik, Cukup, dan Kurang. Penilaian dalam pencapaian kompetensi ini didasari oleh nilai 0 sampai 100 dengan kategori sebagai berikut:
  • Sangat Baik (85 < Nilai ≤ 100)
  • Baik (70 < Nilai ≤ 85)
  • Cukup (55 < Nilai ≤ 70)
  • Kurang (0 ≤ Nilai ≤ 55)

Download Jadwal Ujian Nasional (US/UN) SD, SMP, SMA Tahun Pelajaran 2017/ 2018 Lengkap Dengan Perkembangan Terbarunya

Baca Juga:
Untuk mempersingkat waktu sekarang admin akan membagikan Jadwal Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/ 2018 yang mungkin ada sebagian guru yang memerlukan untuk memperhitungkan dan mempersiapkan Ujian Nasional. Link download untuk Jadwal Ujian Nasional tahun pelajaran 2017/ 2018 sudah admin sematkan diakhir halaman. Demikian artikel dan link download yang sudah admin susun, mudah-mudahan bisa berguna dan bermanfaat. Terimakasih

Link Download:
Link Untuk Jadwal Pengawas Try Out:

Banyak diButuhkan Panitia Ujian Sekolah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadwal Kegiatan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran UTS UKK US UN"

Posting Komentar