Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018

Program Kerja UN

Postingan selanjutnya admin akan mengulas Program Kerja UN. Kata kunci tersebut sudah dilengkapi dengan Program Kerja Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) Terbaru Tahun Pelajaran 2017/2018, dan bisa dimanfaatkan untuk sekolah tingkat SD, SMP, SMA semua tingkat. Materi bisa rekan-rekan guru jadikan referensi dalam persiapan pelaksanaan Ujian Nasional (UN).

Update Terbaru Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2017/2018 Lengkap SD SMP SMA

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya Ujian Nasional (UN) menjadi salah satu agenda sekolah yang penting dan wajib dilaksanakan. UN ini biasa dilaksanakan pada bulan Maret hingga bulan Mei pada semester genap atau semester 2. Untuk pelaksanaannya biasa dilaksanakan oleh sekolah tingkat dasar SD pada kelas 6, jenjang Sekolah Menengah Pertama SMP pada kelas 9 dan untuk jenjang atau tingkat SMA pada kelas 12.

Setelah proses Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) selesai dilaksanakan nantinya akan dikatahui siswa mana yang sudah mendapatkan hasil yang maksimal dan akan diketahui juga siswa yang masih memerlukan pembelajaran. Hal ini mempengaruhi dan menentukan kelulusan siswa tersebut sesuai ketentuan nilai standar dan nilai rata-rata semua nilai mata pelajaran yang diujiankan.

Baca Juga:

Download Program Kerja Ujian Nasional dan Ujian Sekolah (US/M) SD Tahun 2017

Sekarang silahkan didownload Program Kerja Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang bisa rekan-rekan guru miliki secara cuma-cuma. Mudah-mudahan artikel dan Program kerja Ujian Nasional (UN) yang admin bagikan bisa bermanfaat atau mungkin bisa dijadikan referensi terbaik dalam mesin pencari Google dan membantu rekan-rekan guru dalam pembuatan program kerja ujian nasional (UN) di sekolah. Terimakasih

Link Pertama:
Link Referensi:

Update Jumat 16 Maret 2018 Program Kerja UNBK 2018

Program Kerja UNBK 2018

Selamat datang salam sejahtera untuk semua pengunjung blog ujiansekolah.operatorsekolah.com. Pada momen yang baik ini, kami akan membagikan salah satu komponen kelengkapan administrasi khusunya dalam kegiatan ujian di sekolah tahun ajaran 2017/2018. Adapun berkas yang akan admin bagikan yakni tentang Program Kerja UNBK 2018 yang tentu saat ini banyak dibutuhkan mengingat dalam waktu yang tak lama lagi kita akan dihadapkan dengan kegianat Ujian Nasional/Ujian Nasionan Berbasis Komputer dan Ujian Sekolah.

Berbicara tentang persiapan menjelang kegiatan Ujian di sekolah, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan selain mental yang bagus agar dapat melaksanakan dengan lancar. Salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan guru adalah menyiapkan program kerja kegiatan ujian baik ujian nasional maupun ujian sekolah. Meskipun Bapak Ibu bisa membuatnya sendiri, tetapi kami berinisiatif untuk membantu memudahkan anda dengan membagikan contoh program kerja ujian yang siap untuk diedit. Silahkan anda dapatkan filenya dibawah ini:

Link File:
Contoh Program Kerja UNBK 2018 diatas sebagai referensi saja agar anda tidak perlu membuatnnya kembali dari awal, tinggal diedit saja da disesuaikan dengan kondisi di sekolah anda masing-masing. Perlu diketahui juga bahwa file diatas sudah dilengkapi dengan lampiran-lampiran yang memang dibutuhkan dalam membuat program kerja ujian nasional dan ujian sekolah. Sekian informasi dan berkas tersebut admin bagikan, semoga bisa bermanfaat. 

Tambahan Referensi:
  1. Program Ujian Sekolah SD Format Microsoft Word
  2. Contoh Program Kerja Ujian Sekolah SD/MI (US/M) 2017

Update Kamis 05 April 2018 Program Kerja UNBK 2018

Program Kerja UNBK 2018

Kembali admin bagikan berkas terbaru mengenai Program Kerja UNBK 2018 untuk memudahkan Bapak dan Ibu yang diberi tugas tambahan sebagai Panitia Pelaksanaan Ujian di sekolah tahun ini dalam memenuhi kelengkapan administrasi sebagai penunjang jalannya kelancaran kegiatan ujian yang tak lama lagi akan diselenggarakan. Untuk itu sebagai referensinya kami berikan file proker UNBK terbaru dalam bentuk dokumen word sehingga bisa diedit sedemikian rupa agar anda tidak perlu membuat ulang dari awal.

Jika membicarakan tentang persiapan ujian tentu sangat banyak berkas yang mesti Bapak Ibu buat. Salah satunya yakni adalah program kerja yang mana dibuatnya berkas tersebut adalah agar peserta didik dapat menghadapi rangkaian kegiatan ujian-ujian tingkat akhir dengan baik serta dapat mencapai target akademik yang diharapkan. Nah dalam rangka mensukseskan rangkaian ujian akhir siswa baik ujian tingkat madrasah, kabupaten/kota serta nasional, mari susun program kerja yang baik dengan menjadikan file ini sebagai referensinya.

Tautan (Google Drive) :
Demikian admin bagikan informasi mengenai Program Kerja UNBK 2018. Semoga bisa bermanfaat. 

Baca Juga : 
  1. Contoh Program Kerja Ujian Sekolah SD/MI (US/M) 2017
  2. Update Program Kerja Ujian Nasional SMK DOC
Update Kamis 19 April 2018


Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018

Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018. Ya? Hari ini admin akan mengulas Materi Terkait, tidak hanya mengulasnya saja tetapi akan sekalgus membagikan untuk materi atau Program Kerja Ujian. Sebenernya materi yang sama sudah dibahas lewat artikel sebelumnya, materi yang sama sengaja dibagikan kembali karena Program/ rencana kerja ujian akan berubah, Ya? Pasti berubah dalam setiap tahunnya.

Program Kerja UN dan US Tahun 2017-2018 Menggunakan Perangkat Lunak Microsoft Word

Sebelum melangkah lebih jauh admin akan sedikit pembahas mengenai Ujian (US/ UN). Ya? Ujian merupakan kegiatan yang sering dan wajib diselenggarakan disetiap sekolah, Ujian diselenggarakan disetiap sekolah untuk mengukur pencapaian kompetensi siswa dari proses/ kegiatan pembelajaran yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Dengan adanya kegiatan tersebut maka akan mampu mengukur mutu dan pencapaian hasil belajar siswa pada mata pelajaran yang diujikan.

Jadi, Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) diselenggarakan disetiap sekolah untuk mempertanggungjawabkan pelaksanaan pembelajaran di tingkat SD, SMP, SMA sederajat terhadap masyarakat dan pemerintah. Itu saja sedikit pembahasan mengenai Ujian dan dibawah ini sudah disusun untuk Daftar Isi dan Daftar Lampiran dari Contoh Program Ujian (US/ UN) yang bisa dijadikan referensi yang sesuai dalam menyusun program kerja yang sama.

Daftar Isi dan Daftar Lampiran dari Contoh Program UN dan US
  • Halaman Judul
  • Kata Pengantar 
  • Program Kerja UN dan US TP 2017/ 2018
  • Surat Tugas Pengawas UN TP 2017/ 2018
  • Surat Pernyataan Pengawas Ruang UN TP 2017/ 2018
  • SK Kepsek Mengenai Pembentukan Panitia UN TP 2017/ 2018
  • SK Kepsek Mengenai Penyusunan Naskah TP 2017/ 2018
  • SK Kepsek Mengenai Pengawas dan Pemeriksa US dan Ujian Praktek TP 2017/ 2018
Lampiran-Lampiran:
  • Anggaran Penyelenggaraan Ujian Surat Pernyataan Menjaga Kerahasiaan
  • Jadwal UN Utama
  • Jadwal UN Susulan
  • Daftar Peserta UN
  • Denah Tempat Duduk Peserta UN
  • Kartu Peserta UN
  • Jadwal Posko UN
  • Tata Tertib Pengawas UN
  • Tata Tertib Peserta UN
  • Jadwal Pengawas UN
  • Daftar Hadir Pengawas UN
  • Daftar Hadir Panitia UN
  • Berita Acara Serah Terima Naskah Soal UN
  • Berita Acara Serah Terima Sisa Naskah Soal UN
  • Berita Acara Penggunaan Naskah Soal Sisa UN
  • Berita Acara Serah Terima Lembar Jawab UN
  • Laporan Harian Pelaksanaan UN
  • Serah Terima Lembar Jawab UN SMP
  • Label Sampul UN
  • Jadwal US
  • Jadwal US Susulan
  • Jadwal Posko US
  • Kartu Peserta US
  • Jadwal Pengawas US
  • Daftar Hadir Pengawas US
  • Surat Ijin Mengikuti UN/Sekolah
  • Denah Ruang UN
  • Tanda Bel US dan UN
  • Laporan UN

Selengkapnya, Program Kerja Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah (US) SD, SMP, SMA, Sederajat Tahun 2018

Materi Terkait:
Jika semua pembahasan diatas sesuai, selengkapnya bisa dimiliki untuk Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 dalam format file, file tersebut sudah disediakan dibawah ini dan bisa dimiliki secara gratis bagi siapa saja yang membutuhkan. Demikian, Semoga file yang sudah dibagikan berkaitan dengan Program Kerja Ujian bisa sesuai, sesuai dengan apa yang sedang dibutuhkan. Terimakasih

Program Kerja Ujian
  • [Klik Disini] Contoh Program Kerja UN dan US Tahun 2016-2017.docx
  • [Klik Disini] Contoh Program Kerja Ujian Sekolah (US) SMP-MTs Berstandar Nasional.docx
  • [Klik Disini] PROKER US UN.rar



Update 24, April 2018:

Program Kerja Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK 2018

Lanjut berikutnya kami akan kembali berbagi Contoh file Program Kerja untuk kegiatan ujian di Sekolah, dimana format ini kami bagikan sebagai bahan referensi rekan-rekan pendidik, dalam menyusun setiap program-program yang akan di laksankan termasuk menyiapkan beberapa fasilitas, dalam menunjang terlaksana nya proses penyelenggaraan ujian.

Memasuki pelaksanaan ujian di berbagai sekolah memang ada beberapa hal yang harus disiapkan, termasuk merancang PROKER, Program Kerja Sekolah disusun sebagai penyiapan berbagai macam teknis administrasi dan manajemen, selain sebagai pemenuhan syarat juga sebagai rancangan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Program Kerja Sekolah

Pelaksanaan kegiatan Ujian baik itu UN, US, TRY OUT, UNBK, maupun USBN, memiliki beberapa ketentuan yang diatur oleh pemerintah melalui POS (Prosedur Operasional Sekolah), mengenai suatu tentang Persyaratan bagi peserta ujian, juga teknis untuk penyelengga dan pelaksana, Bahan Ujian, Pelaksanaan UNBK dan UNKP, dan lain sebagainya.

Berkaitan dengan hal ini maka kami akan membagikan salah satu bagian teknis dan pengadministrasian untuk penyelenggaraan kegiatan evaluasi (ujian), sehingga bagi rekan-rekan guru yang sedang memerlukan bahan referensi bisa memanfaatkan format yang kami sajikan pada halaman ini. Berikut ini silahkan dapatkan file nya secara gratis melalui tautan dibawah.
Demikian informasi terbaru dari kami dihrapkan dengan adanya beberapa berkas diatas dapat memenuhi kebutuhan anda, terutama dalam menyiapkan bebrapa program kegiatan pelaksanaan evaluasi disekolah. Akhir kata terimakasih atas kunjungan anda semoga bermanfaat.

Update Rabu 25 April 2018

Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018

Selamat pagi, siang, sore, malam. Hari ini admin akan mengemas ulang Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018. Materi Terkait sengaja dikemas ulang karena akan besar kemungkinan ada sebagian guru/ panitia ujian yang belum mengetahui mengenai artikel yang sebelumnya sudah dibagikan. Untuk itu admin mengemas/ membagikan ulang Materi Terkait dengan sistem dan cara kerja yang masih sama.

Program Kerja Ujian Sekolah (US) Berstandar Nasional Lengkap dan Terbaru

Ujian, Baik itu Ujian Sekolah maupun Ujian Nasioanal merupakan suatu kegiatan yang wajib dan sering diselenggarakan disetiap sekolah, baik sekolah yang masih menggunakan KTSP maupun sekolah yang sudah menggunakan sistem pembelajaran Kurikulum 2013. Kegiatan tersebut pada prinsip nya merupakan salah satu kegiatan evaluasi untuk menggukur pencapaian kompetensi siswa dari proses/ kegiatan pembelajaran yang sebelumnya sudah dilaksanakan.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut maka Program Kerja Ujian berperan penting dan akan sangat diperlukan. Program Kerja Ujian tersebut merupakan bagian dari Program Kegiatan Sekolah yang akan dilaksanakan setiap periode tertentu, atau lebih tepatnya dalam menjelang penyelenggaraan kegiatan evaluasi berupa pelaksanaan Ujian Sekolah juga Ujian Nasional. Segala sesuatuny di laksanakan sebagai pengendalian mutu pendidikan secara nasional.

Materi Terkait:

Segera Dapatkan Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017 - 2018

Untuk mempersingkat waktu sekarang bisa dimiliki untuk Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang sudah disediakan diakhir halaman. Diakhir halaman juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Itu saja artikel yang bisa dibagikan, Semoga apa yang sudah dibagikan hari ini bisa membantu guru dalam menjalankan tugasnya sebagai penitia penyelenggarakan kegiatan ujian. Semoga bermanfaat!

Program Kerja Ujian
  • [Lihat Disini] Terbaru Program Kerja Ujian Sekolah SD 2018
  • [Lihat Disini] Program Kerja Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2018
  • [Lihat Disini] Program Kerja Ujian Sekolah Berstandar Nasional USBN SMP 2018
  • [Lihat Disini] Kumpulan Program Kerja UNBK
Update Selasa 1 Mei 2018

Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018

Lewat postingan sebelumnya sudah dibagikan untuk Program Kerja Ujian Sekolah (US) dan sekarang admin masih membagikan materi yang masih berkaitan, Ya? Hari ini admin akan mengemas ulang/ membagikan Program Kerja Ujian Nasional (UN). Materi atau program kerja tersebut dibagikan masih dengan sistem dan cara kerja yang sama, yaitu menggunakan perangkat lunak/ sistem operasi Microsoft Word yang pastinya akan mempermudah pengguna dalam pengoprasian sistem.

Program Kerja Ujian Nasional 2018 dan Administrasi UN Lengkap dan Terbaru

Oke, Sebelum menuju kepokok utama silahkan simak terlebih dahulu sedikit pembahasan dibawah ini. Ujian merupakan kegiatan yang sering diselenggarakan disetiap sekolah, tidak hanya sering kegiatan ini juga wajib diselenggarakan disetiap sekolah, baik sekolah yang masih menggunakan sistem pembelajaran KTSP maupun sekolah yang sudah menggunakan Kurikulum 2013. Dari kegiatan tersebut nantinya akan diketahui siswa yang sudah/ belum mendapatkan hasil yang maksimal.

Semua prosesnya dalam kegiatan ujian pastinya akan menjadi tugas dan pekerjaan guru, guru yang bertugas sebagai panitia ujian. pastinya juga pihak terkait akan disibukan dengan mempersiapkan berkas administrasi ujian termasuk mempersiapkan Program Kerja Ujian. Berkaitan dengan kegiatan tersebut, untuk itulah admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru yang bertugas sebagai panitia pelaksana ujian.

Baca Juga:

Segera Miliki Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2018 Format DOC

Oke, Itu saja untuk sedikit pembahasannya. Sekarang bisa dimiliki untuk Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018 yang sudah disediakan dibawah ini, dibawah juga sudah disediakan beberapa alternatif link yang bisa dijadikan pilihan atau referensi yang sesuai, mana yang sedang dicari dan mana yang sedang dibutuhkan. Demikian, Semoga saja apa yang sudah dibagikan bisa menjadi referensi yang sesuai. Terimakasih

Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN)

Banyak diButuhkan Panitia Ujian Sekolah


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Program Kerja Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2017/2018"

Posting Komentar